Cara Menjadikan Warnet Banyak Pengunjung

Selamat siang para pembaca, ya walaupun kalian pada saat membaca belum tentu siang, bisa saja pagi, sore, malam, apa masih subuh,, ya tak apalah, karena saat ane buat post ini pukul 11 siang waktu setempat..

Baik kali ini ane ingin berbagi tentang kegiatan ane yang baru, ya yang baru yaitu menjadi operator warnet atau penjaga warnet. Pekerjaan ini semata-mata adalah sebagai kegiatan ane, karena sebelumnya ane jadi pengguran, ya pengguran, bukan karena ane tidak sekolah atau males, tetapi karena emang belum minat untuk mencari kesibukan, tetapi ternyata bisen juga jadi pengguran jadi ya inilah kegiatan ane sekarang menjadi operator warnet.

Bicara tentang Operator warnet, banyak sekali orang yang memandang "sebelah mata" tentang pekerjaan ini, dan Kenapa?
Apakah pekerjaan ini tidak layak? apakah pekerjaan ini haram? apakah pekerjaan ini hina? atau pekerjaan ini membuat rugi para kalian yang memandang kami sebagai penjaga warnet?
Tetapi sudah lah, untuk para kalian orang-orang yang bekerja sebagai operator warnet jangan berkecil hati, banyak hal yang bisa kita manfaatkan disini, anggaplah ini sebagai bantu loncatan kalian untuk menjadi yang lebih baik.

Nah tugas kita sekarang adalah bagaimana menjadi seorang operator waret yang baik, supaya warnet kita menjadi ramai dan menjadikan pengunjung kita betah,,
inilah caranya :

1. Ramah
Ramah adalah salah satu kunci utama untuk para kalian yang bekerja sama dengan ane, karena jika kita ramah dengan pengunjung pasti mereka akan menjadi lebih nyaman. Selain itu juga jika pengujungnya wanita atau cewe pasti deh dia akan betah Ngenet di warnet kalian.

2. Kebersihan
Kebersihan sudah pasti harus kalian perhatikan, karena jika warnet kalian kotor, yakin deh pengunjung gx akan mau berlama-lama ngenet ditempat kalian, jadi kalian harus rajin - rajin untuk membersihkan  dengan cara memperhatikan 3 S, Sebelum, Sesaat, dan Sesudah.

3. Etika
Hal ini yang biasanya sangat berpengaruh, dikarenakan tidak semua orang bisa mengontrol atau menunjukkan etika kita dengan baik, banya sekali terjadi keributan di warnet, biasanya ada kesalahan sedikit yang terkadang membawa imbas yang cukup lumayan, penyebab kenapa bisa terjadi seperti itu adalah Etika, jadi kita harus bisa mengontrol etika kita dengan baik. untuk lebih jelasnya mengenai etika bisa kalian cari di google yang khusus membahas tentang etika yang baik.

4. Kondisi Koputer
Kondisi komputer harus kita jaga dengan baik, mulai dari hardware sampai dengan softwarenya, dimana jika kondisi komputer kita sedang tidak sehat atau lemot, sering hank itu harus kita cek, supaya pengunjung nyaman dan betah berlama-lama ngenet ditempat kalian, karena kondisi komputer kalian normal dan baik.

5. Perawatan hardware dan software
dalam perawatan ini sangat berhubungan dengan kondisi komputer, jadi kalian para penjaga warnet juga harus memiliki skill atau keahlian untuk memperbaiki hardware maupun softwarenya, tetapi jika memang kalian tidak bisa tidak masalah, kita bisa berbagi rejeki untuk para teknisi komputer.

Ok, saya rasa cukup untuk hal utama para operator warnet, jika kalian memiliki pertanyaan seputar komputer atau hal lain bisa kalian tanyakan didalam kolom komentar dibawah atau bisa bertanya dihalaman facabook scotlite studio yang ada para kolom sebelah kanan artikel ini. Selagi ane tau pasti akan ane beri tahu kepada kalian..
sampai jumpa kembali dilain kesempatan..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Download File Melalui Indowebster Dengan Mudah

Cara Download Melalui ziddu.com Dengan Mudah

Kata Sang Pujangga "DS922"