Cara Menikmati Hidup Dengan Tersenyum






Assalamualaikum Wr. Wb.

Hay sobat Scotlite, Sebelumnya apa kabar semua, Selamat menjalankan aktifitasnya, jangan lupa selalu semangat dan tersenyum untuk Dunia,,

Emm,,, ngomong-ngomong senyum, saya akan berbagi
Sebuah cerita tentang tersenyum, di sebuah pengalaman saya
pada saat saya sedang pulang kampung dan naik mobil bis,

Pada hari itu saya pulang pada saat pas minggu
tenang sebelum saya menjalankan UAS, atau ujian ahir
smester ganjil saya, saat itu saya pulang seperti
biasa dengan naik angkot bis kota, dan pada saat itu saya duduk
di dekat seorang wanita yang saya sapa dengan manggil “Mbak”
tetapi ternyata, dya masih adik kelas saya,,Hiihii,,   tetapi tak apalah,,

nah jadi selama kurang lebih Stengah jam perjalanan saya
ngobrol berdua dengannya, dan pada saatnya
saya sedang asik ngobrol, sering dengan tu cewe,
tiba-tiba ada seorang pria, dya sie dewasa lah
kalau dilihat dari raut wajah dan pakaiannya, dya bilang pada
saya seperti ini “ hey, kamu mau kemana?? “
saya jawab “ saya mau pulang,, “
dya langsung bilang “ pulangnya kemana? Jauh tidak? Kasian nie
ada nenek2 yang kecapean “ sambil memberi tahu
saya kalau ada seorang nenek yang sedang duduk tepat
di samping saya agak belakang, depan pintu bis yang di tengah,
langsung saya jawab “ ow gtu, yaudah nek pindah kesini
saja, “ sambil saya berdiri dan langsung pindah dari tempat duduk,

Karena memang di bis itu sudah tidak ada lagi tempat untuk
Duduk, ahirnya saya duduk dibawah pas didepan pintu
Tersebut, tetapi tak lama dari situ sekitar lima menitanlah, ada
Seorang yang turun dari mobil karena sudah sampai, dan ahirnya
Pun saya bisa duduk kembali di kursie bis, saya duduk tepat
Di belakang kernet bis tersebut.


Di selama saya duduk di situ tak sengaja saya melihat
Dan sampai ahirnya saya memperhatikan
Seorang kernet bis yang sedang berdiri di mulut pintu
Mobil, tampak menikmati perjalanannya itu.

Saya sempat berfikir, ini orang yang sudah siap nikah,
Atau sudah berumur maksud saya, dan kerjaan dya saja hanya
Seorang kernet bis, dya masih bisa tampak terlihat senang, santai,
Seperti tak ada beban yang terlalu terfikir seperti itu,
Tetapi saya sangat yakin bahwa sebenarnya dya memiliki
Tanggung jawab yang lebih besar dari saya, dan pastinya masalah yang
Dya hadapi pun akan lebih banyak dan rumit ketimbang saya,
Teapi dya saja bisa, nahh,., kenapa saya tidak, toh saya hanya
Setiap hari belajar-belajar saja, tanpa memikirkan uang makan
Karna sudah di jatah dari orang tua,

Lalu saya berfikir, memang benar
“ Bahwa hidup itu harus dinikmati, Bukan untuk di sesali. “

Nah dari situlah sobat, saya mendapatkan sebuah
“ Inspirasi dari Sang Kernet Bis Kota “
kalau tersenyum itu ternyata bsa membawa
Kita menuju kenikmatan dunia.

Beliau sang Kernet saja bisa menikmati kidupnya dengan enjoy, senang,
nyaman, seperti tak ada beban dan fikiran,
Lalau kenapa kita tidak ??

Sobat, saya berbicara seperti ini bukan semata-mata untuk
Mengajak sobat buat tidak memikirkan pekerjaan, menyelesaikan masalah,
Hidup yang hanya memikirkan kesenangan semata, itu tidak sobat,
Tetapi,
Saya berbicara seperti ini karena saya ingin mengajak sobat
Buat menyelesaikan masalah, buat memikirkan pekerjaan dengan
Cara hati yang senang, enjoy dan sesalu dinikmati dalam menghadapi
Apapun yang ada di dunia ini,

Karena kita semua tau bahwa hidup di dunia ini keras, penuh
Dengan tantangan yang harus kita lewati,,



Okey deh sobat, cukup sampai disini dlu perjumpaan kita, tetapi tenang saja, saya akan berbagi cerita-cerita yang unik dan motivasi buat sobat Scotlite semua,,,
Sampai jumpa dan, tetapa Tersenyum untuk Dunia, , ,
See You , ,


Diamana kita bisa tinggal disitulah kita bisa mengelola
Hal yang belom pasti bisa menjadi sangat pasti untuk kita dapatkan,
Di dunia ini adalah hal pembelajaran dimana sesuatu yang belom kita

Ketahui akan kita dapatkan disini. – Dedi Saputra



Comments

Popular posts from this blog

Cara Download File Melalui Indowebster Dengan Mudah

Cara Download Melalui ziddu.com Dengan Mudah

Kata Sang Pujangga "DS922"